Advertisement
Advertisement
Cara Modifikasi GL MAX,PRO Jadi Trail Terbaru 2016. Dengan banyaknya beredar motor trail dijalanan tentunya para pecinta motor trail sangat mengharapak adanya cara untuk memodifikasi motor-moto lama untuk di jadikan trail kesayangannya, karena kalau motor-motor tua dijadikan trail baik untuk dipakai Cross atau Adventure itu sangat cocok sebab motor lama biasanya punya kekebalan dalam kerja mesinnya baik dari motor Honda, Yamaha dan motor-motor lainnya.
Dengan demikian maka saya di sini akan sedikit memberikan gambaran Cara Modifikasi Motor Honda GL MAX,PRO Jadi Terail, sebab motor GL MAX, PRO ini adalah merupakan cara yang paling tepat dan mudah untuk dijadikan motor trail karena bisa membuat tampilan motor model lama menjadi lebih segar lagi dan dapat dilirik oleh banyak orang sehingga kita menjadi semakin PD dalam pemakaianya.
Ketika motor Honda GL MAX, PRO akan dilakukan modifikasi sesuai dengan keinginan kita ini hanya memerlukan biaya yang sangat relatip namun kalau ingin lebih sempurna lagi itu bisa memakan biaya agak bengkak tergantung dengan harga bahan-bahan yang akan kita pergunakan dan memang cara modifikasi itu memiliki banyak macamnya tergantung kemaunanya akan tetapi, cara mengemas untuk memodifikasi motor ini secara lebih rinci dan memiliki biaya yang lebih terjangkau perlu dikupas agar Modifikasi Motor GL Max, Pro dapat dilakukan secara sempurna jangan cuma asal-asalan.
Berikut ini memang ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam Modifikasi Honda GL Max, Pro pertama masalah Casis dudukan jok dipotong 3/4 bagian, tambah dudukan untuk mono shock dibagian casis dan swingarm, arm masih menggunakan ori bawaannya karena dikhawatirkan kalau diganti swingarm custom takut ban tidak center , untuk menambah kekuatan dan kesan kokoh maka swingarm bawaanya dikondom lagi sama plat tipis 1mm dan rencana ditambah penguat lagi pakai pipa 1inch dibuat melintang diatas arm bawaan.
Untuk selanjutnya mengenai masalah Monoshock yang awalnya menggunakan satria, karena monoshock local (terbentur Budget) maka posisi motor jadi terlalu empuk, maka disarankan membuat dari shock mobil L300 digabung dengan per Satria dan hasilnya akan semakin setabil dan bisa menambah daya beban yang di pikulnya.
Ada cara lagi yang paling gampang yaitu motor gl max langsung di operasi total rangka diakali dengan membeli rangka yamaha yz spesial engine yang bentuk dan coraknya sangat cocok untuk diaplikasikan.Untuk penataan mas'alah mesin pada rangka spesial engine agak susah karena membuatkan dudukan mesin gl max. Swing arm memakai punya tiger dimodifikasi menjadi uni track atau monoshock. Kebetulan tukang lasnya sudah propesional paham banget dengan kemauannya sehingga pengerjaan tidak perlu menunggu waktu lama-lama dan untuk skok depan juga menggunakan up side down variasi.
Itulah yang dapat Admin sampaikan mengenai tata Cara Modifikasi Motor GL MAX, PRO Jadi Trail Terbaru 2015, begitu juga kami sajikan dalam artikel berikutnya Cara Modifikasi Motor Honda CBR 250 Terbaru 2016, Modifikasi Honda Beat, Modifikasi Motor Honda Drag, dan masih banyak yang lainnya, semoga dengan adanya artikl kami ini menjadika bahan acuan bagi anda yang benar-benar ingin menjadikan trail dari motor GL MAX itu.
Dengan demikian maka saya di sini akan sedikit memberikan gambaran Cara Modifikasi Motor Honda GL MAX,PRO Jadi Terail, sebab motor GL MAX, PRO ini adalah merupakan cara yang paling tepat dan mudah untuk dijadikan motor trail karena bisa membuat tampilan motor model lama menjadi lebih segar lagi dan dapat dilirik oleh banyak orang sehingga kita menjadi semakin PD dalam pemakaianya.
Ketika motor Honda GL MAX, PRO akan dilakukan modifikasi sesuai dengan keinginan kita ini hanya memerlukan biaya yang sangat relatip namun kalau ingin lebih sempurna lagi itu bisa memakan biaya agak bengkak tergantung dengan harga bahan-bahan yang akan kita pergunakan dan memang cara modifikasi itu memiliki banyak macamnya tergantung kemaunanya akan tetapi, cara mengemas untuk memodifikasi motor ini secara lebih rinci dan memiliki biaya yang lebih terjangkau perlu dikupas agar Modifikasi Motor GL Max, Pro dapat dilakukan secara sempurna jangan cuma asal-asalan.
Berikut ini memang ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam Modifikasi Honda GL Max, Pro pertama masalah Casis dudukan jok dipotong 3/4 bagian, tambah dudukan untuk mono shock dibagian casis dan swingarm, arm masih menggunakan ori bawaannya karena dikhawatirkan kalau diganti swingarm custom takut ban tidak center , untuk menambah kekuatan dan kesan kokoh maka swingarm bawaanya dikondom lagi sama plat tipis 1mm dan rencana ditambah penguat lagi pakai pipa 1inch dibuat melintang diatas arm bawaan.
Untuk selanjutnya mengenai masalah Monoshock yang awalnya menggunakan satria, karena monoshock local (terbentur Budget) maka posisi motor jadi terlalu empuk, maka disarankan membuat dari shock mobil L300 digabung dengan per Satria dan hasilnya akan semakin setabil dan bisa menambah daya beban yang di pikulnya.
Ada cara lagi yang paling gampang yaitu motor gl max langsung di operasi total rangka diakali dengan membeli rangka yamaha yz spesial engine yang bentuk dan coraknya sangat cocok untuk diaplikasikan.Untuk penataan mas'alah mesin pada rangka spesial engine agak susah karena membuatkan dudukan mesin gl max. Swing arm memakai punya tiger dimodifikasi menjadi uni track atau monoshock. Kebetulan tukang lasnya sudah propesional paham banget dengan kemauannya sehingga pengerjaan tidak perlu menunggu waktu lama-lama dan untuk skok depan juga menggunakan up side down variasi.
Itulah yang dapat Admin sampaikan mengenai tata Cara Modifikasi Motor GL MAX, PRO Jadi Trail Terbaru 2015, begitu juga kami sajikan dalam artikel berikutnya Cara Modifikasi Motor Honda CBR 250 Terbaru 2016, Modifikasi Honda Beat, Modifikasi Motor Honda Drag, dan masih banyak yang lainnya, semoga dengan adanya artikl kami ini menjadika bahan acuan bagi anda yang benar-benar ingin menjadikan trail dari motor GL MAX itu.
Advertisement